Tuesday, May 19, 2009

pagi di jepang yang menjijikkan

Pagi hari adalah saat segar ketika kita bertemu. Tapi apa yang terjadi di Jepang, awal pertemu di pagi hari adalah waktu untuk membuang ingus di toilet, sentlap sentlup karena hidung masih gatel dan belum plong ketika bangun tidur, mata yang masih merah karena separo masih tidur, dan rambut yang awut awutan.

Mereka setelah bangun pagi, langsung hanya dengan cuci muka dan sisiran, lalu berangkat. Tentusaja, gosok gigi. Tapi ada pula beberapa yang gosok giginya disekolah. Suatu kebiasaan jorok menurut kita. Lihat saja, kita, ketika pagi, fresh dan wangi dengan parfurm. Mahasiswi juga cantik dan bersih ketika bertemu di pagi hari. Beda sekali disini, klomprot semua. 

Itulah yang namanya beda kebiasaan. mahasiswa bangun pagi jam 08.00 lalu sudah sampai sekolah jam 09.00. Kebiasaan tidurnya pun berbeda, mereka biasa tidur jam 12 malam setelah capek main internet. Wajar saja, mereka ga bisa bangun pagi. Inilah kebiasaan yang tidak baik di tempat kita. Ada orang yang bangun jam 08.00, waah, rejeki sudah dilalap orang lain.