Thursday, May 21, 2009

Kini kena flu di Jepang jadi hal yang menakutkan

Tidak sebagaimana dulu dulu, kena flu adalah hal yang wajar dan bahkan orang Jepang, jarang yang minum obat ketika flu datang, karena dianggap sebagai penyakit biasa. Tapi apa yang terjadi sekarang ini? Kena flu jadi sesuatu yang besar. 

Ya, kena flu kini menjadi sesuatu yang teramat serius. Apalagi dengan di panas panasi oleh media yang hobinya suka bikin masyarakat panik. 

Kini, orang yang menggunakan masker, bisa jadi sorotan media, padahal, saat awal datang ke Jepang, saya heran karena banyak orang yang pake masker. Ya! pake masker sudah merupakan budaya jepang apalagi kalau musim berganti.

Tapi sekarang, seolah olah media terkejut karena banyak orang yang pake masker. Dan itulah yang jadi topik berita sehari hari yang membuat orang jadi panik. Di Kobe, masker ludes terbeli. Ha ha.. media media..

Mestinya media juga melihat tahun tahun dulu, jumlah yang terkena flu. Seolah olah media tidak melihatnya dan seolah olah terkejut karena banyak orang yang kena flu. oh.. media media.. 

Tapi ya dibalik itu semua, tetap harus waspada. Terus jaga kesehatan.. mudah mudahan selalu terhindar sakit. Ya, kesehatan adalah nomor satu.