Wednesday, February 25, 2009

hari ini, ujian masuk perguruan tinggi

para siswa sma kini sedang sibuk untuk mengikuti ujian masuk ke universitas favorit mereka. kali ini adalah ujian lokal universitas dan diikuti oleh sma lokal juga.

yang jadi panitia ujian adalah dosen dan karyawan di universitas. sama seperti di tempat kita. bedanya adalah suasananya. terutama tempat parkir dan jalan masuk ke universitas. karena universitas berada di jalan sub, maka peserta tidak diperbolehkan memarkir kendaraan di sekitar universitas. tentu saja, bukan siswanya, melainkan orang tua/sang pengantar. begitu drop. langsung harus keluar dari area itu.

tidak terjadi antrian disini, karena mereka lebih memilih menggunakan kereta. di pintu masuknyapun, sudah berdiri semacam orang yang memberikan brosur berupa jasa service atau pendidikan lainnya, seperti kursus bahasa inggris.
aku yang mau masuk, harus memperlihatkan kartu mahasiswa di pintu utama. dan kali ini, sang penjaga, ceroboh banget, yang kutunjukkan bukan kartu mahasiswa, tapi ktp. he he... entah kenapa dia ok ok aja. padahal yang diminta sudah jelas kartu mahasiswa. karena kartu itu berada di tumpukan paling dalam diantara kartu lainnya, maka, ya yang kuperlihatkan hanya bagian atas saja, yaitu ktp.