Tuesday, December 2, 2008

intrik mahasiswa asing di jepang

tidak di dalam negeri saja, kejadian ini terjadi.
suatu intrik antar sesama mahasiswa juga terjadi.

ada mahasiswa yang senang bergaul dengan kelompok lain
tapi banyak pula yang hanya berkutat di grupnya
biasanya orang yang tidak suka bergaul dengan grup negara lain,
dia termasuk orang yang kaku dan susah diajak kerjasama.
tapi ada sisi positifnya, dia adalah tipe seorang penurut.

lain lagi dengan orang yang satu lab denganku.
dia senang sekali mengungkapkan bahwa pak guru begitu tinggi tuntutannya
bukan cuma itu, dia juga seringkali mengeluh padaku
tentang banyaknya kerjaan
intinya, dia tidak suka.
namun akhirnya aku tahu, trik itu hanyalah tipuan belaka
agar aku tidak senang terhadap pekerjaan
so, dialah yang tetap memegang rekor sebagai orang yang dikatakan rajin.

kenapa aku punya pikiran seperti itu?
mula mula aku percaya saja dia mengatakan hal itu
namun lama lama aku tahu bahwa itu adalah bohong besar
sebenarnya dia juga senang akan kegiatannya
buktinya dia selalu mencari hal yang diluar kewajaran
artinya, dia suka cari cari hal yang sulit
padahal tidak diwajibkan oleh pak guru
dia aja yang sok kritis dan sok pingin tahu

rupanya sisi inilah yang dia tidak mau ada orang lain menirunya
sehingga dia selalu mengeluh dan seolah olah dia memperoleh beban yang sangat berat.

ha ha.. aku tahu akhirnya..
nggak perlu merasa demikian seharusnya..
aku tidak merasa berlomba dengan mu kok.
santai aja, kita tidak berkompetisi..