Monday, July 27, 2009

Semua hal di Indonesia, berunsur membodohi masyarakat

Mulai dari iming iming program telepon sampai dengan program politik. Memang bahasa Indonesia, sudah secara default dibuat untuk mudah sekali membodohi masyarakat.

COntoh yang termudah: program telepon selular dan komunikasi serta internet. Iklannya ditulis besar sekali dengan warna yang mencolok tapi dibelakang itu, banyak sekali yang harus diperhatikan, jatuh jatuhnyapun, akhirnya jadi terjebak sendiri. Ha ha.. Mengelabuhi orang Indonesia, memang hal yang mudah, maklum saja, banyak yang bodoh. Makanya, dijajah terus sampai sampai kok ya 350 tahun terjajah --> bodohnya nggak terkira.

Hari ini baca program internet yang katanya murah dan turun harga, tapi jangan bersenang senang dulu, cari sampai tuntas apa yang ada dibelakangnya. Nggak mungkin, internet service di indonesia bisa murah tanpa embel embel requirement dibelakangnya. Harga internet di seluruh dunia keliatannya sama: 650 ribu per bulan. Tapi tergantung pada pemerintahnya juga yang bisa memberikan layanan murah apa tidak.

Selama ekonomi di negeri kita adalah ekonomi biaya tinggi, sampai kiamat, ga bakalan bisa mensupport rakyat. Percayalah.