Friday, July 17, 2009

Kasus Kuningan

Pagi tadi kudengar ada bom meledak di kuningan. Lama sekali tidak dengar kabar dan tau tau datang kabar sedih. Indonesia kebanyakan orang! Susah diatur dan mau menang sendiri.
Bom sudah identik dengan masyarakat muslim. Mereka menghubungkan erat sekali antara bom dan islam. Jangan salahkan media yang memblow up hubungan ini. Tapi liatlah, negara arab perang sendiri. Irak apakagi. Pakistan coba. Adakah yang akur? Makanya jangan salahkan media jika kenyataan memang seperti itu.

Kembali ke kasus kuningan. Indonesia adalah negara muslim terbesar loh. Sedikit aja ada kasus, menjadi berita empuk termasuk bom ini. Mereka pasti langsung menghubungannya dengan muslim. Dan prasangka mereka betul kan? Muslim sama dengan bom.
Bagaimana cara mensikapi keadaan begini? Cobalah akur, bersatu. Jangan bercerai berai. Islam itu damai. Dan ingat, tidak ada agama satupun yang punya perhntah membunuh dan membom. Aku yakin, yang membom itu bukanlah orang islam maupun kisten atau hindu atau buda. Dia hanyalah orang yang beragama tapi salah dalam pengamalannya.

Jika kita kacau politiknya, gimana mau maju? Energi habis untuk berkelahi. Nggak sempat memikirkan kesejahteraan.

Posted in the train.