Wednesday, July 14, 2010

Aku bener bener muak disini

Aku bener bener muak dengan kondisi sekarang ini dimana aku menjadi
orang Indonesia satu satunya di Universitas K*****.
Muak dengan bahasa Thailand yang mereka pakai seolah olah tidak ada
pihak lain kecuali orang thailand. Bener bener tidak menghormati.
Udah bahasanya kacau gitu, bunyi dari hidung, di kuping rasanya sakit.
Cantik cantik tapi tiap hari ngomong thai dengan kerasnya, siapa sih
yang nggak brebegen. Mahasiswa Internasional tapi ternyata mahasiswa
Thailand. Internasionalisasi artinya Thailanisasi. Huh.. capek.
Makanya Universitasku ga difavoriti oleh orang Indonesia, karena kecil
dan ga mutu kayak gitu. Orang Indonesia akan lebih memilih
universitas, seperti Hiroshima, Kobe, Tokyo, yang notabene keren.
Makanya, kalau mau milih universitas, pilihlah yang keren, pasti
banyak orang Indonesianya.

Aku pengin nulis ini dalam bahasa Inggris agar orang dunia tahu, tapi
masih pikir pikir.

Di universitasku, mahasiswa Thailand adalah mayoritas. Mahasiswa
Indonesia, hanya aku. Tiap hari mereka ngobrolnya pake bahasa mereka.
Dan anehnya, pak guru diam saja. Ada juga pak guru yang sebel, tapi
nggak terlalu di lampiaskan rasa sebalnya itu.

Mahasiswa thailand makin lama makin banyak aja, hal ini menjadikan
orang jepang tahu dunia hanyalah Thailand saja. Durian asalnya dari
thai, salak kering juga asalnya dari thai, beras terenak didunia
adalah thai, kebudayaan raja raja, adalah thai tempatnya, padahal..
Indonesia adalah nomer satu. Orang jepang adalah orang yang pakai
kacamata kuda, jadi mereka akan tahu apa yang ada didepannya. Diluar
itu, buta.